Tak Hanya Meme! Game Tiang Listrik Juga Nggak Kalah Viral

Bagas-share – Insiden kecelakaan yang melibatkan Setya Novanto beberapa waktu yang lalu mengundang respons yang luar biasa dari masyarakat. Dari mulai pemberitaan, tulisan satire, nyinyiran, komik, sampai meme soal tabrakan antara mobil yang membawa Setya Novanto dengan tiang listrik, yang tak henti-hentinya membanjiri lini masa media sosial.
Dari sekian banyak respons yang muncul, salah satu respons yang boleh dibilang paling kreatif atas insiden kecelakaan Setya Novanto itu adalah munculnya game tiang listrik. Seperti namanya, game tiang listrik ini menjadikan tiang listrik sebagai pusat permainan.
Dengan construct 2 dalam pembuatan game, menjadikan ukuran game hanya 2,8 MB alias sangat ringan di smartphone, terlebih untuk kamu yang memiliki smartphone dengan RAM yang sedikit. Aturan mainnya adalah pemain diminta menabrakkan sebuah mobil berwarna merah ke tiang listrik yang bergerak.
Game tiang listrik hanya bisa diunduh dari smartphone yang menggunakan Android. Frida sosok pembuat game tersebut sengaja tidak membuat game Tiang Listrik untuk sistem operasi iOS karena verifikasinya membutuhkan waktu tiga hari. Cara bermain game ini pun susah-susah gampang sesuai dengan tagline nya, “Emangnya Nabrak Tiang Listrik Gampang?”. Yang harus Anda lakukan untuk mengarahkan mobil untuk bisa menabrak tiang listik adalah dengan bergerak ke kanan dan ke kiri. Jika, nyawa kalian berkurang, kalian dapat menambah nyawa dengan cara berhasil menabrakkan mobil pada Tiang Listrik.
Ide untuk membuat game tiang listrik muncul ketika Frida melihag tiang listrik menjadi trending topic di media sosial pada Kamis mallam, 16 November. Game tiang listrikdibuat dalam kurun waktu tujuh jam. Sebab, Frida mengejar target rilis menjelang akhir pekan dan tidak ingin didahului oleh pembuat game lainnya. Awal rilis belum ada suara karena terburu-buru. Setelah dirilis baru dilakukan pembenahan seperti memasukkan suara dan bugs fixing atau memperbaiki yang error.
Dalam deskripisi, aplikasi ini ditawarkan oleh pengembang Noobzilla dengan alamat pengembang di Jalan Gejayan Gang Mawar 7 Sleman, DI Yogyakarta. Game ini baru di-update pada 17 November 2017.
Itulah sedikit review tentang game tiang listrik yang tengah viral dikalangan netizen. Meskipun cukup sederhana sisi gameplay ini diangkat dari tema yang cukup unik dan menarik. Hingga saat ini, game tiang listrik sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya permainan ini?

Komentar

Postingan Populer