7 Game Open-World dengan Map Terluas



7 Game Open-World Dengan Map Terluas Yang Harus Kamu Mainkan!

1. Just Cause 3

Just Cause 3 merupakan seri ke-3 dari franchise Just Cause yang dikembangkan oleh Avalanche Studios. Game ini merupakan game open-world dengan cita rasa aksi yang kental di dalamnya. Game raksasa milik Square Enix ini, juga memiliki map yang super luas. Jika dihitung, map pada Just Cause 3 memiliki luas sekitar 1.000 km persegi.
Perlu diingat jika sebagian besar area di Mediterania Medici merupakan laut yang luas, namun fakta bahwa game ini tidak membutuhkan loading untuk pergi ke setiap area, terhitung mengesankan. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk menjelajahi setiap inci dari daratan Mediterania Medici.

2. Ghost Recon Wildlands

Ubisfot sepertinya berhasil membuat Ghost Recon Wildlands untuk tampil sebagai game open-world yang memukau. Tak hanya segudang misi dan aktivitas yang bisa dilakukan, luas area pada game ini juga sangatlah masif.
Setiap tepi dari area di Bolivia pada game ini, diperkiran memiliki ukuran sekitar 21 km. Jika ditotal secara keseluruhan, diprediksi luas seluruh area dari game ini mencapai sekitar 440 km persegi.

3. Grand Theft Auto V

Eksistensi Grand Theft Auto dalam dunia game memang tidak bisa disangkal lagi. Game yang terkenal akan dunia yang super luasnya ini sekarang telah mencapai seri ke-5, yakni GTA V yang dirilis pada tahun 2013 kemarin.
Seakan mengikuti tradisi, setiap seri terbaru dari GTA selalu menawarkan map yang semakin luas. Buktinya, GTA V menjadi game open-world terbesar dari Rockstar dengan luas sekitar 81 km persegi.

4. Xenoblade Chronicle X

Banyak yang mengatakan jika terbatasnya kinerja dari Wii U berdampak terhadap game yang akan dirilis pada konsol tersebut. Namun, Xenoblade Chronicle X seakan membantah segalanya.
Game bergenre ARPG yang dibalut dengan dunia open-world ini menawarkan cita rasa baru dalam dunia game Wii U, yakni map yang luar biasa luas. Meskipun kebanyakan area pada game ini berisi daratan yang tandus dan tidak memiliki kehidupan, faktanya total keseluruhan luas dari game ini mencapai sekitar 400 km persgi.

5. Assassin's Creed 4 Black Flag

Franchise Assasin's Creed dikenal sebagai game aksi petualangan yang menawarkan map yang sangat luas dan besar. Nah, pada seri Black FlagUbisoft menciptakan area Lautan Karibia dengan sangat baik.
Benar memang, jika map pada Black Flag kebanyakan didominasi oleh lautan. Namun, jumlah pulau yang terbilang banyak di dalamnya, setidaknya mampu menyita waktu puluhan jam jika ingin menjelajahi semuanya. Terlebih lagi, kota seperti Kingston dan Havanna adalah pusat kota yang cukup padat untuk dijelajahi. Diperkirakan, game ini memiliki luas sekitar 87 km persegi.

6. Legend Of Zelda Breath Of Wild

Legend Of Zelda Breath Of Wild merupakan satu-satunya game dari franchise Zelda yang memiliki area terluas sekaligus genre open-world di dalamnya. Game ini menuai banyak sekali review positif dari kritikus maupun penggemar.
Area yang ditawarkan terbilang cukup luas sehingga bisa disandingkan dengan game open-world lainnya seperti The Witcher atau Elder Scroll. Salah satu user Reddit bernama CrystalVivian mencatat jika game ini memiliki luas sekitar 72 km persegi. Itu belum termasuk area lain yang tidak bisa dijelajahi atau not-playable.

7. The Witcher 3 - Wild Hunt

Tak hanya luas, The Witcher juga memiliki segudah aktivitas serta konten yang bisa dilakukan di dalamnya, seperti misi sampingan, kontrak, misi utama, hingga ekspansi baru yang memuat area serta banyak konten baru. Membutuhkan waktu sekitar 150-200 jam untuk menyelesaikan semuanya.
CD Projekt RED pernah mengatakan jika The Witcher 3 memiliki ukuran map sebesar 139 km persegi. Namun, ukuran tersebut termasuk area yang tidak bisa dimasuki atau dimainkan. Salah seorang user Reddit yaitu m051293, mencatat bahwa The Wither memiliki luas sekitar 55 km peregi.
Itu tadi 7 game open world dengan map terluas dalam industri video game. Dengan area sebesar itu, tentunya membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa menyelesaikan semuanya. Dari 7 game di atas, mana yang termasuk dalam favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya!

Komentar

Postingan Populer